Bikin Kue Semprit Mawar Renyah

kue semprit mawar renyah

Kue di indonesia itu banyak sekali jenis nya kawan. Salah satunya adalah kue semprit mawar yang tergolong dalam kelompok kue kering. Kue ini sangat enak dan juga renyah, cocok banget untuk cemilan dan juga jamuan. Makanya tak mengherankan lagi, jika kue ini kerap menjadi salah satu kue kering idola yang disajikan ketika ada perayaan besar macam hari lebaran. Kue ini sangat nikmat dan banyak yang suka. Terlebih lagi anak-anak tuh yang memang suka dengan rasa manis.

Kue ini bisa kok kita jumpai dengan begitu mudahnya kalau mau pergi ke toko kue. Di toko kue, kue semprit mawar ini dipajang bersama dengan kue kering lainnya seperti contohnya kue kastengel dan lain sebagainya. Kue ini memiliki wujud bak bunga mawar, maka dari itu naanya semprti mawar. Kalau semprti sendiri sepertinya berasal dari cetakan untuk membuat kue ini yang namanya seluit dan maka disebut dengan semprit pada akhirnya.

Membuat kue semprit mawar tergolong sangatlah mudah, kalian bisa kok jika mau mencobanya. Apalagi sekarang itu resep kue semprit mawar renyah dan enak sudah banyak yang tahu. Makanya jangan pada heran, kalau setiap orang utamanya wanita banyak yang tahu bagaimana membuat kue satu ini. Nah jika kalian tertarik membuatnya silahkan saja simak saja informasinya yang ada di bawah ini.

Bahan-bahan

600 gram margarin
6 gelas gula halus
6 gelas tepung terigu serbaguna
3 gelas bubuk coklat
6 butir kuning telur
12 sdm wijen sangrai
Cara membuat kue semprit mawar renyah yakni:
1. Kocok lah margarin dan juga gula halus sampe benar benar creamy, masukkan lah kuning telur. kemudian Aduk sampai rata.
2. Campurkan terigu dengan coklat bubuk, kemudian masukkan sedikit-sedikit campuran tadi ke adonan margarin, lalu aduk rata menggunakan spatula plastik atau bisa juga pakai spatula kayu.
3. Adonanpuns udah jadi dansiap. Kalian panaskan saja oven dengan suhu sedang, dengan api yang medium saja.
4. Ambil adonan sedikit saja, lalu masukkan saja ke spuit bintang, dan semprotkan adonan tersebut ke loyang. Loyangnya tak usah diolesi dengan margarin, hal ini supaya kukis bisa cepat matang dan juga lebih kering tak berminyak.
5. Berilah jarak antar kue semprit karena lumayan mekar nantinya. Kalau terlalu dekat bisa nempel satu sama lainnya kue semprit mawarnya.
6. Tempelkanlah telunjuk kalian ke wijen, lalu tempelkan lagi ke bagian tengah kue semprit mawar yang udah dispuit ke loyang. Kemudian panggang saja sekitar 20 menitan hingga matang. Keluarkan dari oven dan kue semprit siap untuk disantap.

Rahasia Cilor Empuk dan Enak

cilor enak

Kalau pergi ke kota bandung di jawa barat, kita tak hanya akan menemukan fashion serta tempat wisata yang sangat menarik. Namun juga bakalan dapetin beragam kuliner enak dan juga menggugah selera sekali. Salah satunya adalah cilor. Cilor adalah jajanannya orang bandung sana dan mungkin bisa dikatakan menjadi makanan khas warga bandung. Mungkin sederhana tampilannya namun tak dipungkiri kalau cilor itu enak dan juga lezat. Banyak lho masyarakat yang menyukai jajanan cilor ini dimanapun.

Ya dimanapun, kini cilor tak hanya ada di kota bandung saja, namun juga bisa ditemukan di kota lainnya yang ada di indonesia. Hal ini karena memang sekarang ini resep dan cara bikin cilor ini sudah diketahui oleh banyak orang. Sehingga banyak orang sudah bisa membuatnya sendiri. Alhasil maka sekarang banyaklah pedagang yang menjual jajanan cilor ini diberbagai kota yang ada di indonesia. Termasuk kota jakarta, surabaya, medan dan yang lainnya.

Cilor jajanan khas biasa namun punya rasa istimewa. Seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, cilor sudah bisa dibuat siapapun bahkan dirumahnya sendiri juga bisa. Bagaimana apakah sobat semuanya termasuk dari mereka itu? jangan kuatir andaikata kalian bukan diantaranya, karena kalian juga bisa jadi macam mereka. Untuk menwujudkannya silahkan kalian buat saja cilor ini dengan menggunakan resep cilor empuk dan juga cara membuatnya yang sangatlah mudah dan bisa dipraktekkan sendiri dirumah.

Bahan-bahan

600 gram tepung tapioka
600 gram tepung terigu
800 ml air bersih
12 buah bawang merah
8 buah bawang putih
4 buah bawang daun
bumbu penyedap (royco)
garam, merica
kecap
saus sambal, saus tomat
minyak
2 butir telur

Cara membuat cilor empuk dan enak yakni
Haluskan bawang merah dan bawang putih yang sudah dipersiapkan lalu kalian didihkan saja bersama air sampai benar benar mendidih. Tuangkanlah tepung tapioka dan juga tepung terigu, iris daun bawang diwadah lain yang sudah dipersiapkan lalu tuang air rebusan tadi sedikit demi sedikit saja lalu aduk ke adonan sampai kalis, jika dirasa belum kalis tambahkan lagi tepung terigu. Jika adonan tersebut sudah kalis maka pilin2 saja berbentuk panjang dan adonan tersebut dikukus sampai matang. Setelah matang dengan cara dikukus lalu adonan tiriskan saja. Setelah adonan tadi dingin maka potong saja kecil kecil dan panaskan penggorengan dengan minyak banyak. Gorenglah tapi sebentar saja. Setelah digoreng kalian kocok telur dan masukkan adonan yang sudah digoreng tadi kedalam kocokan telur ayam dan goreng kembali saja hingga matang. Sajikan dengan kecap manis, saus sambal, saus kacang, bumbu keju ataupun yang lain tergantung selera.

Resep Es Timun Segar

es timun

Hari cuaca panas memang membuat kita menjadi kurang bergairah untuk melakukan aktivitas. Tapi meski demikian tak perlu khawatir kawan. Kalian masih bisa beraktivitas seperti biasanya dengan meminum minuman yang sangat menyegarkan sekali. Contoh saja adalah dengan meminum es timun yang segar dan enak. Kalau kalian mau minum bisa membuatnya sendiri dirumah caranya mudah sekali. Berikut resepnya buat kalian.

Bahan-bahan

5 buah timun
5 gelas nata de coco slice
6 sendok makan air jeruk nipis
Air dingin secukupnya
sesuai selera Gula pasir

Cara membuat es timun segar yakni

1. Timun yang sudah disiapkan diparut kasar saja, kemudian diberi dengan air jeruk nipis.
2. Tambahkan nata de coco secukupnya, air dingin dan gula pasir halus. Aduk sampai rata.
3. Sajikan es timun segar. Boleh ditambah es batu juga kalau kalian. Tinggal diminum dan badan langsung segar.

Membuat Puding Telor Ceplok Nutrisari Sendiri

puding telor ceplok

Puding telor ceplok sangatlah enak dan juga kenyal bisa membuat yang memakannya jadi begitu ketagiahn dan ingin dan ingin makan lagi. Saat digigit begitu lembut dan lumer dimulut. Bisa membuat hati menjadi senang dan juga ceria sekali.

Puding telor ceplok merupakan kreasi dari tangan terampil dari para pecinta kuliner. Ingin mencipatakan sebuah makanan lezat namun sangat menarik dan hasilnya ya terlahirnlah puding telor ceplok kenyal ini. Kalau mau tahan lama, puding ini bisa disimpan di lemari pendingin.

Membuat puding itu sangatlah mudah sekali. Kalau kalian yang pada membaca artikel ini tertarik dan ingin untuk mencoba membuatnya kalian bisa ikuti resepnya. Baiklah langsung saja berikut resep puding telor ceplok nutrisari yang sederhana namun sangat kenyal sekali.

Bahan-bahan

Bahan Puding Kuning :
5 bungkus Nutrijel rasa jeruk
12 sendok makan Gula pasir
6 sendok makan SKM
1 liter air bersih
5 bungkus Nutrisari
Cetakan talam (utk kuning telurnya)
Bahan Puding Putih :
5 bgks Nutrijel Plain
15 sendok makan Gula pasir
15 sendok makan SKM
1 liter air bersih
Cetakan Mika

Cara membuat puding telor ceplok nutrisari yakni

Puding Kuning : Siapkanlah panci rebus, masukkanlah semua bahan yang sudah disiapkan(kecuali Nutrisari), aduk rata semua dan didihkans aja. Kemudian matikan api lalu masukkan saja Nutrisari aduk sampai rata. Tuangkan ke dalam cetakan talam lalu dinginkan saja. Setelah sudah dingin atur puding kuning nya untuk di tengah cetakan mika.
Puding Putih : Siapkan panci rebus 1 saja, masukkan semua bahan yang ada, aduk lah hingga semua rata dan didihkan. Setelah benar- benar mendidih, tuangkan bahannya ke dalam cetakan mika atau di sekitar puding kuning. Dinginkan lalu sajikan

Dengan rasa yang enak puding ini tak hanya bisa dimakan sendiri saja, namun juga bisa dijual dan bisa mendapatkan keuntungan. Puding ini biasanya dijual dengan harga yang murah namun karena laku keras ya uang yang bakalan didapat pastinya aakn sangatlah banyak.

RESIPI DAGING LEMBU KELAPA TONGSENG


Seperti yang umumnya kita tahu bahawa resipi membuat perap dengan Kuah tongseng lazat bersama boleh menggunakan atau tanpa santan. Santan dalam makanan tidak semata-mata menambahkan rasa hidangan savuri dan bau lazat, penggunaan santan itu, nampaknya juga mempunyai banyak manfaat untuk kesihatan terutamanya memainkan peranan penting dalam pembentukan sistem imun serta Pertahanan terhadap penyakit ini.

tongseng


RESIPI DAGING LEMBU KELAPA TONGSENG
Sementara itu dalam bahan-bahan perasa dan ingin mengetahui apa yang diperlukan untuk memasak sendiri santan tongseng daging lembu mengikut gambar di atas http://buletinresep.blogspot.com/2015/07/resep-oseng-oseng-mercon.html bahawa minda terasa istimewa tidak kurang daripada tongseng gerai. Maklumat lanjut sila baca Resipi mudah kami dan bagaimana untuk membuat tongseng daging lembu yang lazat yang telah dibimbing secara praktikal dan munasabah jelas di bawah.

Tongseng bahan-bahan dan sebati Kuah:
400 gram daging lembu dipotong kepada kepingan kecil
2 keping daun oren
2 tangkai serai digeprek atau memarkan
hirisan bawang hijau 2 tangkai
1 biji buah tomato dihiris
4 butir buah pelaga
bijirin 6 ulas
750 ml air
1 paket (65 ml) santan susu kara
6 sudu besar sos soya manis
minyak untuk sauteing secukup rasa
Puri:
4 bijirin daripada bawang merah
3 ulas bawang putih
1 TBS panggang ketumbar
5 bijirin hazelnut panggang
2 cm kunyit panggang
3 cm halia
BAGAIMANA UNTUK MEMBUAT SANTAN LEMBU TONGSENG
Panaskan sedikit minyak, masukkan Serai dan daun limau. Selepas itu wangi rempah halus dan kemudian masukkan Masukkan daging, kacau-kacau baik dan masak sehingga daging berubah warna.
Tuangkan air dan kemudian masukkan http://buletinresep.blogspot.com/2015/08/resep-ayam-rica-rica.html las dan buah pelaga, kacau kemudian menunggu ia masak hingga mendidih. Tuang santan, masak sambil diaduk-aduk kemudian masukkan tomato. Masak sehingga daging tender dan segala-galanya dimasak dan kemudian mengangkat dan sedia untuk dihidangkan semasa panas.