Bikin Kue Semprit Mawar Renyah

kue semprit mawar renyah

Kue di indonesia itu banyak sekali jenis nya kawan. Salah satunya adalah kue semprit mawar yang tergolong dalam kelompok kue kering. Kue ini sangat enak dan juga renyah, cocok banget untuk cemilan dan juga jamuan. Makanya tak mengherankan lagi, jika kue ini kerap menjadi salah satu kue kering idola yang disajikan ketika ada perayaan besar macam hari lebaran. Kue ini sangat nikmat dan banyak yang suka. Terlebih lagi anak-anak tuh yang memang suka dengan rasa manis.

Kue ini bisa kok kita jumpai dengan begitu mudahnya kalau mau pergi ke toko kue. Di toko kue, kue semprit mawar ini dipajang bersama dengan kue kering lainnya seperti contohnya kue kastengel dan lain sebagainya. Kue ini memiliki wujud bak bunga mawar, maka dari itu naanya semprti mawar. Kalau semprti sendiri sepertinya berasal dari cetakan untuk membuat kue ini yang namanya seluit dan maka disebut dengan semprit pada akhirnya.

Membuat kue semprit mawar tergolong sangatlah mudah, kalian bisa kok jika mau mencobanya. Apalagi sekarang itu resep kue semprit mawar renyah dan enak sudah banyak yang tahu. Makanya jangan pada heran, kalau setiap orang utamanya wanita banyak yang tahu bagaimana membuat kue satu ini. Nah jika kalian tertarik membuatnya silahkan saja simak saja informasinya yang ada di bawah ini.

Bahan-bahan

600 gram margarin
6 gelas gula halus
6 gelas tepung terigu serbaguna
3 gelas bubuk coklat
6 butir kuning telur
12 sdm wijen sangrai
Cara membuat kue semprit mawar renyah yakni:
1. Kocok lah margarin dan juga gula halus sampe benar benar creamy, masukkan lah kuning telur. kemudian Aduk sampai rata.
2. Campurkan terigu dengan coklat bubuk, kemudian masukkan sedikit-sedikit campuran tadi ke adonan margarin, lalu aduk rata menggunakan spatula plastik atau bisa juga pakai spatula kayu.
3. Adonanpuns udah jadi dansiap. Kalian panaskan saja oven dengan suhu sedang, dengan api yang medium saja.
4. Ambil adonan sedikit saja, lalu masukkan saja ke spuit bintang, dan semprotkan adonan tersebut ke loyang. Loyangnya tak usah diolesi dengan margarin, hal ini supaya kukis bisa cepat matang dan juga lebih kering tak berminyak.
5. Berilah jarak antar kue semprit karena lumayan mekar nantinya. Kalau terlalu dekat bisa nempel satu sama lainnya kue semprit mawarnya.
6. Tempelkanlah telunjuk kalian ke wijen, lalu tempelkan lagi ke bagian tengah kue semprit mawar yang udah dispuit ke loyang. Kemudian panggang saja sekitar 20 menitan hingga matang. Keluarkan dari oven dan kue semprit siap untuk disantap.

Comments

Private comment